PRAKATA

 Selamat Datang :)


 "Geometry has two great treasure : one is the Theorem of Phytagoras, the other is division of a line into extreme and mean ratio. The first we may compare to a measure of gold, the second we may name a precious jewel."

-Johannes Kepler


Dari kutipan diatas, Johannes Kepler menyatakan bahwa terdapat dua penemuan hebat dalam geometri yaitu Teorema Phitagoras dan Extreme and mean ratio atau yang biasa dikenal sebagai Golden Ratio.

Dalam blog ini, kami  yang beranggotakan :

  1. Muhammad Ardiyansyah
  2. Ariffah Nur Himawati
  3. Diana Vitelanoka Purwandani
  4. Salsabella Tristya Putri
  5. Dian Untari
  6. Chairatin Nisa

akan membahas mengenai salah satu dari penemuan terbesar dalam geometri tersebut yaitu Golden Ratio.


Golden Ratio merupakan istilah matematika untuk kondisi dimana jumlah kedua angka dibagi angka A sama dengan angka A dibagi angka B, dimana A > B.

sumber )
Golden Ratio banyak digunakan dalam berbagai bidang tidak hanya geometri. Dan Golden Ratio juga sering dilambangkan sebagai angka keindahan. Dari sini maka kita dapat menarik kesimpulan bahwa matematika bukan hanya sebuah perhitungan belaka, di matematika kita belajar keindahan secara tersirat ataupun tersurat.

Di sini kami hanya menjelaskan salah satu dari sekian banyak bagian matematika yang menyimbolkan keindahan. Dan Golden Ratio hanyalah salah satu konsep pendekatan untuk menjelaskan proporsi ideal untuk menciptakan keindahan. Karena ini merupakan salah satu dari sekian banyak konsep, kita tidak perlu terpaku dengan hanya menggunakan golden ratio. Namun dengan memahami konsep golden ratio, kita memiliki salah satu metode untuk mempermudah menilai keindahan dengan metode yang kuantitatif. (sumber)

Sekian prakata dari kami. Selamat menggunakan golden ratio. Semoga blog ini dapat menambah pengetahuan Anda. Terimakasih :)





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar